belajar seo 0115

Rabu, 29 Oktober 2014

Image result for commuterline

 

PT KCJ Wajib Mendidik Penumpang KRL Commuter Line

Melihat semakin amburadulnya pelayanan dan kenyamanan dalam transportasi KRL Commuter Line, operator PT KCJ (anak perusahaan PT KAI) seharusnya memiliki tanggung jawab dalam hal mendidik para penumpang kereta supaya lebih tertib saat menggunakan jasa transportasi massal tersebut. Caranya bagaimana?
Tahap pertama, adalah pemasangan pamflet pengumuman terbuka di semua gerbong KRL Commuter Line dengan tulisan huruf yang lebih besar sehingga mudah dibaca oleh penumpang yang duduk maupun berdiri. Misalnya, tatacara duduk di bangku kereta yang sopan agar kapasitas satu baris tempat duduk dapat maksimum diisi oleh 7 (tujuh) orang. Penumpang boleh tidur di KRL dengan posisi duduk, bukan tidur terlentang di tempat duduk, walau kondisi tidak penuh.
Aturan tertib penumpang lainnya: penumpang dilarang duduk di lantai karena membuat sempit ruangan bagi penumpang yang berdiri, dan tidak boleh bawa makanan kecuali minuman. Lalu penumpang dilarang dilarang keras duduk di bangku khusus untuk Lansia, ibu bawa anak dan ibu hamil.
Semua aturan tata tertib disiplin penumpang tersebut harus tertulis dalam huruf kapital yang besar yang mudah dilihat oleh setiap penumpang saat berada di dalam gerbong KRL.
Jangan seperti sekarang yang terlihat pajangan pamflet/poster yang besar adalah iklan-iklan yang ada di setiap sudut gerbong, sementara pengumuman yang disediakan PT KCJ/PT KAI terlihat sangat kecil jika dibaca penumpang yang berdiri maupun duduk. Seharusnya porsi iklan dan pengumuman seimbang sama besarnya.
Bagaimanapun, PT KCJ tidak hanya pandai untung besar dan melupakan kewajibannya dalam mendidik pelanggan/penumpang KRL Commuter Line, termasuk sosialisasi pemakaian kartu atau tiket harian berjaminan (THB). Selain itu, PT KCJ berkewajiban menjaga 24 jam terus menerus kondisi pintu masuk/keluar peron (tapping gate in dan get out) dalam posisi bagus dan baik. Artinya, tidak pernah rusak sedetikpun yang dampaknya sangat fatal bagi arus keluar dan masuk penumpang ke/dari stasiun

1 komentar:

  1. wow infonya keren nih kak.. kalau ingin tahu tentang cara membuat toko online yukk disini saja. terimakasih

    BalasHapus